Wali Kota & Sekda Bandung dilibatkan rekonstruksi

Jum'at, 05 Juli 2013 - 13:31 WIB
Wali Kota & Sekda Bandung dilibatkan rekonstruksi
Wali Kota & Sekda Bandung dilibatkan rekonstruksi
A A A
Sindonews.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya melakukan rekonstruksi terhadap empat tersangka kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) Kota Bandung.

Namun, penyidik KPK juga melibatkan Wali Kota Bandung Dada Rosada dan mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi untuk melakukan rekonstruksi yang digelar di sejumlah lokasi di Kota Bandung. Keduanya saat ini sudah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Dalam kasus ini, ada empat tersangka lainnya, yaitu Setyabudi, Toto Hutagalung, Herry Nurhayat dan Asep Triana sebagai kurir yang mengirmkan uang kepada orang nomor dua di Pengadilan Nageri Bandung tersebut.

Secara terpisah, kuasa hukum Toto Hutagalung, Binsar Sitompul mengaku seluruh adegan yang dilakukan kliennya sudah sesuai dengan fakta yang ada. “Secara umum kami menerima rekonstruksi yang dilakukan," singkatnya di Bandung, Jumat (5/7/2013).

Diketahui kasus ini mencuat setelahnya penyidik KPK menangkap tangan Hakim Setyabudi Tedjocahcoyo dan seorang kurir bernama Asep Triana yang melakukan transaksi dugaan kasus suap bansos Kota Bandung senilai Rp66,5 miliar, Setyabudi Tedjocahyono.

Untuk melengkapi penyelidikan KPK melakukan rekonstruksi selama tiga hari. Namun, rekonstruksi dipadatkan hingga akhirnya berakhir pada Kamis 4 Juli kemarin.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)