HAS, MNC Group & Kemensos gelar khitanan massal

Kamis, 04 Juli 2013 - 10:23 WIB
HAS, MNC Group & Kemensos gelar khitanan massal
HAS, MNC Group & Kemensos gelar khitanan massal
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAS) 23 Juli mendatang, Kementrian Sosial (Kemensos) bersama MNC Group mengadakan acara bakti sosial khitanan massal untuk anak-anak yang kurang mampu.

Sebanyak 120 anak secara bergiliran masuk ke ruang medis untuk dikhitan, di Gedung Balai Kartika, Kemensos, Jakarta. Anak-anak pun tampak antusias mengikuti kegiatan sosial yang bertemakan "One Day For Children".

Menurut Corporate Secretary RCTI Adjie Soeratmadjie, kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian MNC Group kepada masyarkat yang kurang mampu secara ekonomi.

"Saya mewakili Bapak Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum RCTI Peduli, bersama Kemensos mengadakan khitanan massal untuk menyambut Hari Anak Nasional. kegiatan ini juga dilakukan di Lampung, Bau-bau, Bangka Belitung dan Purwokerto. Kami bahagia bisa membantu masyarakat," jelas Adjie kepada wartawan di Gedung Kemensos, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Sementara itu, Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Samsudi mengaku, acara ini akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk menyambut Hari Anak Nasional.

"Ini bagian dari rangkaian acara Hari Anak Nasional. Selain khitanan masal, ada juga atraksi sepak bola, game dan bazar. Ini semua dibuat untuk anak-anak yang sedang liburan," kata Samsudi.

Salah seorang warga Mugeni (56) pun terlihat senang dengan acara khitanan massal ini. Ayah dari M. Risky (5) merasa bisa terbantu dengan acara ini.

"Terima kasih kepada MNC dan Kemensos yang sudah mengadakan kegiatan ini. Sehingga, anak saya bisa dikhitan gratis," ujar Risky.

Perasaan serupa juga dialami oleh Riri (48) orangtua dari Jorgi Julian (6) yang merasa senang mengikuti acara yang diselenggarakan MNC Group dan Kemensos ini.

"Saya bahkan datang dari jam 6 pagi. Senanglah melihat anak saya sudah dikhitan. Semoga nanti kalau sudah besar jadi anak yang berguna dan sayang sama orangtuanya," harap Riri.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)