Mensos tidak percaya survei IRC

Kamis, 27 Juni 2013 - 18:10 WIB
Mensos tidak percaya survei IRC
Mensos tidak percaya survei IRC
A A A
Sindonews.com - Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri rupanya tidak percaya dengan hasil survei Indonesia Research Centre (IRC), yang menyebutkan sebagian besar masyarakat tidak puas dengan kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.

Ia beralasan, masyarakat sudah cukup puas terhadap kinerja Presiden SBY-Boediono. Salim justru mempertanyakan, masyarakat mana yang merasa tidak puas terhadap kinerja SBY-Boediono tersebut.

"Masyarakat yang mana ini? Masyarakat kan macam-macam. Ya mungkin itu sebagian. Mungkin sebagian puas. Jadi itu kan relatif," ujar Salim di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Bahkan Salim membantah jika masyarakat tidak puas dengan pemerintahan SBY-Boediono. Buktinya, masyarakat sangat antusias menyambut kunjungan SBY-Boediono ke daerah-daerah.

"Kalau yang kami amati, ya ketika kunjungan Bapak Presiden ke daerah-daerah, masyarakat itu puas. Kalau enggak puas kan ada resistensi. Tapi faktanya, masyarakat sangat respect dengan kunjungan Bapak Presiden. Selalu nampak, sambutan masyarakat sekitar yang ingin bertemu dengan Presiden hingga berkumpul di jalanan. Itu bukti masyarakat respect," tuturnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil survei Indonesia Research Centre (IRC) yang dilakukan Mei 2013 lalu, sebagian besar masyarakat tidak puas dengan kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.

Sebanyak 57 persen responden menyatakan tidak puas dengan kinerja Presiden SBY, dan 70,4 persen responden tidak puas dengan kinerja Boediono. Ketidakpuasan itu didasari beberapa isu krusial yang dianggap gagal diselesaikan oleh SBY-Boediono.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0739 seconds (0.1#10.140)