Balita paling rentan kena penyakit

Selasa, 25 Juni 2013 - 15:02 WIB
Balita paling rentan kena penyakit
Balita paling rentan kena penyakit
A A A
Sindonews.com - Kurangnya pengetahuan dalam pemenuhan gizi pada tumbuh kembang anak, membuat perkembangan anak menjadi rentan terhadap risiko. Salah satunya rentan akan penyakit tidak menular.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menag PP dan PA) Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, saat ini 38 persen penduduk Indonesia adalah anak-anak dengan kisaran umur sekira 18 tahun, dengan jumlah sekira 80 juta.

Sementara, 28 persen lainnya adalah anak balita, dengan usia berkisar lima sampai 9 tahun. Sedangkan 27 persen adalah anak berusia 10 sampai 14 dan 16 persen berusia 15 sampai 17 tahun.

"Mereka semua mempunyai risiko penyakit spesifik masing-masing, baik itu menular ataupun tidak," kata Linda saat ditemui di Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Linda mengungkapkan, balita rentan terhadap berbagai penyakit, hingga ancaman kematian yang diakibatkan infeksi saluran pernapasan. Pada anak sekolah, mereka sangat rentan mengalami berbagai penyakit.

"Selain itu rentan akan masalah sosial seperti kenakalan remaja, narkoba, diperdagangkan dan bahkan terkena penyakit menular seksual," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)