PBB nilai pemilih apatis

Jum'at, 21 Juni 2013 - 14:58 WIB
PBB nilai pemilih apatis
PBB nilai pemilih apatis
A A A
Sindonews.com - Partai Bulan Bintang (PBB) menilai para pemilih saat ini sudah tidak lagi terlalu peduli dengan pemilihan umum (pemilu) yang akan digelar tahun 2014 mendatang.

Hal tersebut terlihat dari fakta awal minimnya masyarakat yang merespon pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai Daftar Caleg Sementara (DCS).

Wakil Sekertaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Endang Rudatin mengungkapkan, gejala tersebut sudah terlihat sejak awal tahun 2010 lalu.

“Sebetulnya fenomena ini tidak menjadi sesuatu yang mengejutkan karena kita sudah melihat trend mengarah kesana. Yang menang nantinya adalah golputnya dan bukannya partai ataupun caleg. Jadi sebetulnya hal yang demikian bukan mengejutkan karena kondsinya seperti itu,“ kata Endang dalam diskusi, di KPU, Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Apatisme itu sendiri menurut Endang, bisa disebabkan oleh berbagai hal, termasuk kebiasaan yang sudah mengakar dipemikiran masyarakat. Sehingga mereka merasa sudah tidak percaya lagi dengan partai dan tidak perlu memilih para wakil mereka di pemerintahan.

“Calegnya sendiri bisa jadi masyarakat sudah hapal. Palingan itu lagi yang jadi. Jadi mau komentar atau tidak toh mereka akan jadi caleg lagi,“ ungkapnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)