KPK segera validasi rapat impor daging di Menko

Kamis, 20 Juni 2013 - 21:21 WIB
KPK segera validasi...
KPK segera validasi rapat impor daging di Menko
A A A
Sindonews.com - Pengakuan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono terkait penambahan kuota impor daging sapi dibahas di Kementrian Koordinator Perkonomian, akan segera divalidasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tentu divalidasi, setiap informasi divalidasi dari saksi atau tersangka," ucap Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di KPK, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Setiap pengakuan atau informasi yang diperoleh dari saksi atau tersangka, kata Johan, masih dibutuhkan validasi akurasi kebenaran informasi tersebut. KPK pun menghomati pengakuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

"Kan validasi itu bukan hanya dengan memanggil orang yang disebut-sebut oleh seorang saksi atau tersangka," jelas Johan.

Kendati ada pengakuan Suswono dan nama Hatta Rajasa disebut dalam persidangan kasus ini, KPK belum berencana memeriksa Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu.

"Saya kira belum ada keperluan memanggil Menko Perekonomian diperiksa terkait kesaksian Suswono," tukasnya.

Sebelumnya, usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di KPK, Suswono mengaku penambahan kuota impor daging sapi pernah dibahas dalam rapat Menteri Perekonomian.

"sekarang ada rapat Menko bulan April kalau gak salah sudah penjelasan oleh menko, ada stabilisasi harga daging menjelang ramadhan dan hari raya, jadi sudah diputuskan. tidak ada lagi penambahan kuota," ungkap Suswono, Rabu 19 Juni 2013.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0275 seconds (0.1#10.140)