Suswono dukung pemerintah menaikan harga BBM

Rabu, 19 Juni 2013 - 13:28 WIB
Suswono dukung pemerintah...
Suswono dukung pemerintah menaikan harga BBM
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara tegas menolak mendukung pemerintah menaikkan harga BBM. Namun hal itu tidak diikuti oleh sejumlah menteri asal PKS.

Menteri Pertanian Suswono mengaku tetap mendukung kebijakan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono menaikkan harga BBM yang telah diketok di DPR RI melalui APBNP tahun 2013.

"Ya, kita pasti dukung dong (kenaikkan harga BBM). Kita dukung itu," ujar Suswono di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Namun, ketika disinggung nasib jabatannya di kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, Suswono enggan meresponnya. Tak hanya itu wartawan terus bertanya mengenai nasib PKS di sekretaiat gabungan (Setgab), Suswono yang datang ke KPK menjalani pemeriksaan tetap tidak menjawab.

"Sudah ya, sudah," tukas Suswono sambil masuk ke dalam mobil Fortuner hitam.

Menjelang kenaikan BBM, PKS terus menjadi sorotan anggota koalisi lainnya, bahkan tidak segan PKS disuruh keluar dari setgab. Namun samapai saat ini PKS tetap anggota koalisi.

Saat ini PKS mempunyai tiga menteri yakni Mentan Suswono, menteri komunikasi dan informasi Tifatul Sembiring dan Mensos Salim Assegaf Aljufri.

Apakah sikap "nakal" PKS akan berakibat ke pengurangan menterinya, sebaiknya ditunggu sikap tegas dari Presiden SBY.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9405 seconds (0.1#10.140)