Dukung BLSM, Bupati Garut manut perintah Mendagri

Rabu, 19 Juni 2013 - 12:24 WIB
Dukung BLSM, Bupati Garut manut perintah Mendagri
Dukung BLSM, Bupati Garut manut perintah Mendagri
A A A
Sindonews.com - Imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi agar program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dilaksanakan di tiap daerah, akan dipatuhi Bupati Kabupaten Garut Agus Hamdani. Menurut Agus, dirinya harus melaksanakan program pemerintah pusat tersebut sebaik-baiknya.

“Kalau wajib, ya mesti dilaksanakan. Namanya juga program dari pemerintah. Ditanya apakah mendukung, saya harus mendukung,” kata Agus kepada wartawan, di Garut, Rabu (19/6/2013).

Meski berjanji akan melaksanakan BLSM di Garut, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini enggan menjelaskan perincian apa saja yang harus dilakukannya. Ia mengaku, dirinya mesti melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Teknisnya nanti bagaimana, itu nanti akan diketahui setelah saya menggelar rapat bersama dengan bagian Kesra Pemkab Garut. Jadi, saya belum diketahui itu kendalanya seperti apa,” ujarnya.

Seperti diketahui Gamawan Fauzi berharap seluruh kepala daerah mematuhi keputusan pemerintah dalam pemberian BLSM atas kompensasi kenaikan harga BBM. Gamawan pun meminta agar para kepala daerah loyal terhadap pemerintah karena mereka merupakan bagian dari sistem nasional.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)