Kolinlamil serahkan 66.500 cc darah ke PMI

Selasa, 18 Juni 2013 - 18:28 WIB
Kolinlamil serahkan 66.500 cc darah ke PMI
Kolinlamil serahkan 66.500 cc darah ke PMI
A A A
Sindonews.com - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyumbang 66.500 cc darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, melalui kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, hari ini.

Pangkolinlamil Laksda TNI SM Darojatim turut serta mendonor darah pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini, kata Darojatim, digelar sebagai wujud kepedulian Kolinlamil terhadap kemanusiaan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Kolinlamil turut serta membantu pemerintah melalui PMI terhadap ketersediaan darah, yang akan disalurkan ke rumah sakit untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya, di Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-52 Kolinlamil Kolonel Laut (P) Ahmadi Heri Purwono mengatakan, selain merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun ke-52 Kolinlamil tahun 2013.

Donor darah kali ini dilaksanakan atas kerja sama Diskes Kolinlamil dengan Unit Transfusi darah PMI Kota Tangerang, yang diikuti oleh keluarga besar Kolinlamil diantaranya Kaskolinlamil Laksma TNI Karma Suta, Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kadis Kolinlamil, komandan KRI, prajurit, PNS dan pengurus, maupun anggota Jalasenastri Kolinlamil.

Unit Transfusi darah PMI Kota Tangerang yang dipimpin oleh Jeniver Riri dalam pelayanannya mendatangkan 14 personel terdiri dari satu orang dokter, delapan orang paramedis dan lima orang tenaga administrasi. Sedangkan dari Diskes Kolinlamil satu orang dokter, 16 paramedis dan empat orang tenaga administrasi dalam mendukung kegiatan donor darah di Kolinlamil.

Sejumlah 190 kantong darah setidaknya terkumpul dari kurang lebih 244 pendaftar. Sebagian di antaranya tidak memenuhi syarat secara medis untuk mendonorkan darahnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1047 seconds (0.1#10.140)