Linda minta anak-anak tidak dilibatkan kampanye Pemilu

Jum'at, 14 Juni 2013 - 13:28 WIB
Linda minta anak-anak...
Linda minta anak-anak tidak dilibatkan kampanye Pemilu
A A A
Sindonews.com - Anak-anak di bawah umur kerap kali dilibatkan dalam kampanye menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu). Padahal, anak-anak itu belum paham dan sangat merugikan si anak itu sendiri.

Karenanya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (PP-PA) Linda Gumelar, meminta kepada partai politik (Parpol) peserta Pemilu dan masyarakat tidak memobilisasi anak-anak di bawah umur pada kampanye menjelang Pemilu 2014 mendatang.

"Karena bila terjadi sesuatu akan merugikan partai peserta pemilu dan anak-anak itu sendiri," imbau Linda Gumelar, di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2013).

Di sinilah nanti, pengawas Pemilu menjadi faktor kunci dalam mendorong pelaksanaan Pemilu yang demokrasi.

"Ini tugas mulia yang disandang oleh para pengawas pemilu untuk menegakkan demokrasi yang 'genuine' dan adaftif terhadap perkembangan masyangan yang semakin cerdas seiring dengan perkembangan teknologi informasi," tukasnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pelaksanaan pesta demokrasi harus bernafaskan pada sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang mengedepankan pengamalan nilai moral, norma sosial, ramah, santun dan tidak melanggar peraturan perundangan pemilihan umum.

Sehingga semua warga negara merasa menikmati pesta Pemilu yang demokratis.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)