Harga BBM naik, pendekar Banten bakal kepung Istana

Jum'at, 14 Juni 2013 - 12:48 WIB
Harga BBM naik, pendekar Banten bakal kepung Istana
Harga BBM naik, pendekar Banten bakal kepung Istana
A A A
Sindonews.com - Rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) terus mendapatkan penolakan, termasuk berbagai elemen masyarakat.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ribka Tjiiptaning mengatakan, dirinya bersama elemen masyarakat, buruh dan mahasiswa akan turun ke jalan pada Rabu 19 Juni 2013.

"Rabu kita demo tolak BBM ke istana, saya Ketua DPD Banten saya sudah siapkan, koordinasi dengan semua elemen buruh dan mahasiswa," kata Ribka di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Tak hanya itu, aksi penolakan BBM itu juga akan dihadiri pendekar-pendekar dari Banten, lengkap dengan spanduk penolakan wacana tersebut.

"Saya juga siapkan pendekar Banten dalan aksi besok. Saya sudah perintahkan semua ketua DPC. Kita sudah sebarkan spanduk penolakan BBM di seluruh Banten."

"Saya akan pimpin langsung aksi ini. Akan ada ribuan masa yang hadir ke Istana Rabu besok," sambungnya.

Ribka beralasan, aksi demo itu sengaja tidak dilaksanakan pada saat rapat paripurna DPR RI yang akan memutuskan wacana itu.

"Saya tugas paripurna. Saya tidak boleh tinggalkan tugas. Saya Senin rencananya akan menerima para aktifis yang demo di DPR. Mereka katanya jumlahnya ribuan juga yang nolak kenaikan BBM," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7959 seconds (0.1#10.140)