Kapolda Sulsel baru: Jangan sampai Makasar jadi basis isu

Rabu, 12 Juni 2013 - 10:00 WIB
Kapolda Sulsel baru:  Jangan sampai Makasar jadi basis isu
Kapolda Sulsel baru: Jangan sampai Makasar jadi basis isu
A A A
Sindonews.com - Kapolda Sulawesi Selatan yang baru, Irjen Pol Burhanuddin Andi berjanji akan mengantisipasi keamanan sehingga tidak terjadi lagi kerusuhan berkelanjutan di Makasar. Menurutnya, hal itu menjadi tugas utamanya sebagai Kapolda Sulsel yang baru.

Terlebih dalam situasi dan kondisi menjelang rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakan Minyak (BBM), diperkirakan eskalasi masyarakat memanas.

Seperti peristiwa yang terjadi belum lama ini, bentrokan antara mahasiswa dengan kepolisian tidak terhindar ditengah aksi protes menolak kenaikan harga BBM itu.

Menurut Burhanuddin, aksi-aksi yang digelar di Makasar memang lebih keras dibandingkan dengan daerah lainnya.

"Di sana lebih keras daripada tempat lain. Jangan sampai Makassar ini jadi basis untuk selalu memunculkan isu, ini yang perlu dikhawatirkan. Jangan ini mejadi isu awal keluar dulu (di Makassar), baru tempat lain," tegas Burhanuddin usai acara pelantikan serah terima jabatan Kapolda di Gedung Ruputama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2013).

Burhanuddin menyatakan perlu ada kiat-kiat khusus untuk meredam gejolak isu yang menyangkut kepentingan masyarakat. Seperti peningkatan pendekatan melalui budaya.

"Kalau (utarakan) aspirasi tentang kebijakan pemerintah, ya silakan saja. Tapi jangan rugikan orang lain," pesannya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5067 seconds (0.1#10.140)