Djoko Susilo nilai pimpinan KPK panik

Rabu, 12 Juni 2013 - 09:04 WIB
Djoko Susilo nilai pimpinan KPK panik
Djoko Susilo nilai pimpinan KPK panik
A A A
Sindonews.com - Pengacara Irjen Djoko, Juniver Girsang, menilai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) panik melihat fakta persidangan kasus dugaan korupsi simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri.

Menurut Juniver, kepanikan Bambang tersebut terlihat ketika dia datang dalam persidangan lanjutan Djoko di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

“Untuk apa dia datang, kan ada CCTV di kantornya. Itu kan kelihatan bahwa dia tidak percaya,“ kata Juniver, Rabu (12/6/2013).

Juniver pun menegaskan, seharusnya Bambang bisa lebih bersikap dewasa dan arif dalam setiap tindakannya. Menurutnya, dengan kewenangan yang dimiliki Bambang seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik dalam penanganan kasus apabila dia tidak percaya dengan kemampuan majelis hakim.

“Seharusnya jika beliau tidak percaya seharusnya dia turun langsung sebagai jaksa atau bahkan sebagai majelis hakim,“ tegasnya.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan juga Direktur Penuntutan Ranu Mihardja terlihat hadir di persidangan Djoko Susilo, Selasa (11/6/2013). Mantan aktivis ICW tersebut terlihat duduk di bangku belakang tempat penonton sidang.

Bambang terlihat mengenakan kemeja batik putih coklat. Ia nampak serius mendengar keterangan saksi yakni sekertaris pribadi Djoko Susilo, Tri Hudi Ernawati yang tengah bersaksi.

Bambang pun sempat menolak ketika wartawan menanyainya. Ia memilih fokus mendengarkan keterangan saksi di persidangan. "Lagi mau belajar," kata Bambang, Selasa (11/6/2013).
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)