KSAD dianugerahi warga kehormatan Kopassus

Selasa, 11 Juni 2013 - 21:49 WIB
KSAD dianugerahi warga kehormatan Kopassus
KSAD dianugerahi warga kehormatan Kopassus
A A A
Sindonews.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko, diangkat menjadi warga kehormatan Kopassus yang ditandai dengan penerimaan Brevet Komando. Penyematan brevet komando dilakukan oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.

Atas penganugerahan penghargaan tertinggi tersebut KSAD Jenderal TNI Moeldoko mengaku merasa terhormat dan termotivasi.

“Penyematan ini semakin memotivasi saya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pembinaan Kopassus dan TNI AD dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Moeldoko usai menerima brevet kehormatan di Markas Kopassus (Makopassus), di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (11/6/2013).

Moeldoko mengakui, brevet komando mengandung nilai kualifikasi kemampuan yang tidak standar dari pemakainya. “Tapi kualifikasi khusus yang diperoleh melalui latihan yang keras, menantang, dan profesional,” tandasnya.

Brevet, sebutnya, bertujuan menumbuhkan kebangaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan darma bakti kepada bangsa dan negara. “Mari kita bangun Korps Baret Merah agar ke depannya semakin membanggakan,” kata KSAD.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen TNI Rukman Akhmad menambahkan, sejauh ini rencana pembenahan persenjataan khusus Kopassus belum sampai ada taraf jenisnya. “Masih akan dibicarakan di tingkat staf,” ungkapnya.

Namun dia mengakui bahwa untuk pasukan elit memang membutuhkan persenjataan yang khusus. Senjata-senjata itu harus memiliki standar internasional.

Adapun Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan Brigjen TNI Sisriadi menambahkan, pengadaan senjata khusus bagi Kopassus ditangani oleh angkatan. “Kemhan lebih pada alutsista yang massif dan membutuhkan biaya besar,” imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7122 seconds (0.1#10.140)