Djoko Susilo ingin alat simulator seperti permainan Timezone

Selasa, 11 Juni 2013 - 17:15 WIB
Djoko Susilo ingin alat simulator seperti permainan Timezone
Djoko Susilo ingin alat simulator seperti permainan Timezone
A A A
Sindonews.com - Mantan Kakorlantas Irjen Pol Djoko Susilo ternyata pernah berharap bahwa spesifikasi alat simulator SIM nanti haruslah seperti wahana permainan yang ada di Timezone.

Hal tersebut terungkap dari kesaksian mantan Wakakorlantas Brigjen Pol Didik Purnomo. Jenderal bintang satu itu pun diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irjen Djoko Susilo dalam kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Polri.

Menurut Didik, awalnya saat disodorkan spesifikasi teknik simulator dari Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo S Bambang, Djoko merasa simulator itu kurang sensitif. Dia lantas meminta beberapa perbaikan demi penyempurnaan unit simulator itu.

"Kakor (Djoko Susilo) pernah memberi arahan soal spek teknis simulator. Kakor meminta simulator SIM nantinya seperti permainan yang ada di Timezone. Kalau ada angin atau hambatan lain, bisa bergoyang. Inginnya seperti itulah," kata Didik di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Mendegar perintah tersebut, Didik pun kemudian melanjutkan permintaan itu kepada Ketua Panitia Pengadaan simulator AKBP Teddy Rusmawan.

Dalam persidangan beberapa waktu lalu, saksi Sukotjo Bambang juga mengakui Djoko sempat tidak puas dengan unit simulator roda dua yang dia buat. Menurut dia, Djoko merasa respon gas dan dan perseneling unit simulator itu kurang spontan.

"Pak Djoko waktu itu inginnya respon simulator itu disamakan dengan motor balap. Biar lebih spontan," kata Sukotjo saat itu. Akhirnya, Sukotjo sempat memperbaiki unit simulator itu, sesuai permintaan Djoko.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8967 seconds (0.1#10.140)
pixels