Kenangan terhadap Taufiq Kiemas terus mengalir

Senin, 10 Juni 2013 - 09:08 WIB
Kenangan terhadap Taufiq Kiemas terus mengalir
Kenangan terhadap Taufiq Kiemas terus mengalir
A A A
Sindonews.com - Kenangan terhadap Almarhum Taufiq Kiemas terus mengalir, berbagai kalangan mengenang Almarhum sebagai tokoh besar pejuang Pancasila.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengenang Ketua MPR RI Almarhum Taufiq Kemas sebagai seorang egaliter.

Dia mengaku dekat dan beberapa kali berdialog dengan Taufiq. "Saya dekat dengan beliau. Saya kalau memanggil beliau itu abang, kalau beliau memanggil saya dengan panggilan adinda," kata Adhyaksa dalam peluncuran bukunya berjudul "Versi 10 Seri Pemuda dan Kelautan" di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (9/6/2013) malam.

Adhyaksa menegaskan, bahwa sosok suami Megawati Soekarnoputri itu tidak terlupakan dalam ingatannya. Dia mempunyai kenangan yang tidak bisa dilupakan bersama Taufiq. Yaitu, saat Megawati menjabat Wakil Presiden RI.

"Saat itu ketika acara KNPI, Ibu Mega sebagai Wapres datang ke acara tersebut yang di dampingi oleh Pak Taufiq Kiemas. Kita ngobrol banyak tentang kepemudaan, dan itu tidak pernah saya lupakan," ujarnya.

Dia mengaku merasa kehilangan tokoh bangsa yang banyak memberikan teladan dan perlu ditiru. Karena itu Adhyaksa berharap banyak bermunculan figur Taufiq Kiemas baru di masa mendatag.

"Saya merasa kehilangan seorang tokoh egaliter, tawadhu dan banyak memberikan manfaat bagi kita," pungkas Adhyaksa.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0325 seconds (0.1#10.140)