Taufiq sempat tawari Ahok jadi kader PDIP

Minggu, 09 Juni 2013 - 15:15 WIB
Taufiq sempat tawari Ahok jadi kader PDIP
Taufiq sempat tawari Ahok jadi kader PDIP
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas sempat menawari Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Purnama bergabung menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu diungkapkan Ahok, sapaan akrab Basuki saat menghadiri pemakaman Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Tawaran itu datang ketika dia belum bergabung bersama Partai Gerindra.

“Orang yang pertama kali mengajak saya berpolitik itu Pak Taufiq tahun 1999. Waktu itu dia nawarin saya itu menjadi caleg DPR,“ kata Ahok di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Tak hanya menjadi caleg, Ahok juga mengungkapkan pernah ditawari oleh almarhum pada tahun 2003 untuk menjadi Ketua DPC PDIP Belitung Timur.

“2005 beliau minta saya jadi Wakil Bupati Belitung Timur, saya mau jadi bupati Pak. Mana bisa katanya. Beliau banyak berargumentasinya lah. Tapi terjadi kan, udah terjadi, eh abang salah,“ ungkapnya.

Ahok juga bahwa mengaku Taufiq Kiemas banyak berjasa jasa hingga akhirnya dirinya bisa menjadi Wakil Gubernur Jakarta.

"Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta itu berkat jasa beliau, karena sosialisasi empat pilar. Akhirnya orang mengerti, menjadi kepala daerah bukan soal suku, ras, agama lagi, tapi rekam jejak," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0874 seconds (0.1#10.140)
pixels