Jenazah Taufiq Kiemas disalatkan

Minggu, 09 Juni 2013 - 10:08 WIB
Jenazah Taufiq Kiemas disalatkan
Jenazah Taufiq Kiemas disalatkan
A A A
Sindonews.com - Gema tahlil menyambut kedatangan jenazah almarhum Taufiq Kiemas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jenazah langsung dibawa ke Skuadron untuk kemudian dishalatkan.

Setelah tiba, jenazah Taufiq langsung disalatkan. Shalat jenazah bagian pertama dipimpin oleh Imam Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yakub. Untuk giliran kedua, Shalat Jenazah dipimpin Ketua PB NU Said Aqil Siradj.

Pantauan Sindonew, Minggu (9/6/2013), tampak Presiden SBY didampingi Wakil Presiden turut hadir dalam kesempatan itu. Ratusan tokoh nasional juga hadir di Halim Perdanakusuma.

Jenazah Taufiq tiba di Halim dari Singapura sekira pukul 9.45 WIB, menggunakan Pesawat TNI AU Hercules C130. Dia meninggal dunia di Singapura setelah mendapat perawatan medis.

Rencananya, Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Presiden SBY akan bertindak sebagai inspektur upacara pelepasan jenazah Taufiq Kiemas.

Politikus Senior PDIP ini dirawat sejak Rabu lalu setelah mengeluhkan kesulitan buang air kecil. Pada Kamis dan Jumat kondisi sempat naik turun. Pada Sabtu siang Taufiq sempat membaik. Namun, pada sore hari, ia pun wafat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8933 seconds (0.1#10.140)