Berkabung, PDIP kibarkan bendera setengah tiang

Minggu, 09 Juni 2013 - 02:39 WIB
Berkabung, PDIP kibarkan bendera setengah tiang
Berkabung, PDIP kibarkan bendera setengah tiang
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah berduka menyusul meninggalnya Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufiq Kiemas. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu tutup usia di rumah sakit General Hospital Singapura sekira 19.01 waktu setempat.

Suasana duka tersebut terlihat di Markas PDIP Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pihak keamanan bahkan dengan sigap langsung mengibarkan bendera setengah tiang di halaman Markas PDIP.

Terlihat ada dua bendera yang dikibarkan setengah tiang untuk menghormati wafatnya politikus senior PDIP itu. Satu bendera merah putih, dan satu lagi bendera PDIP berwarna merah dengan simbol banteng hitam itu.

"Ini instruksi Sekjen (Sekretaris Jenderal) PDIP langsung, diminta kibarkan setengah tiang. Sesaat satu jam setelah kabar duka sudah pasti," ujar pihak keamanan Markas PDIP yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (8/6/2013).

Kabar tersebut datang dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Pramono Anung, kalau Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas telah meninggal dunia.

"Telah meninggal dunia Bapak Haji Taufiq Kiemas saat ini dan mohon diampuni seluruh kesalahan dan didoakan," tulis Pramono di akun twitternya @pramonoanung.

Rencananya Taufik Kiemas akan dimakamkan di Teman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, besok dengan upacara kenegaraan dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4025 seconds (0.1#10.140)