Guruh Soekarnoputra: TK bekerja untuk kepentingan bangsa

Sabtu, 08 Juni 2013 - 23:15 WIB
Guruh Soekarnoputra: TK bekerja untuk kepentingan bangsa
Guruh Soekarnoputra: TK bekerja untuk kepentingan bangsa
A A A
Sindonews.com - Adik kandung Megawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra mengatakan, alhmarhum kakak iparnya, Taufiq Kiemas (TK) merupakan tokoh nasional yang gigih berkerja untuk kepentingan bangsa dan negara.

Menurutnya, meskipun kesehatannya sudah mulai menurun tetap beraktivitas, padahal keluarga sudah melarangnya.

"Beliau sampai akhir hayatnya pejuang. Sebetulnya usia seperti ini sudah memang harus beristirahat, tetapi Pak TK tetap aktif jalan sana-sini," kata Guruh di kediaman TK, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2013) malam.

Pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Guruh Irianto Soekarnoputra ini mengaku, menjelang peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2013 dirinya ditelpon oleh almarhum Taufiq Kiemas untuk mengikuti acara peringatan hari pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurutnya, almarhum meminta dirinya hadir sebagai perwakilan dari keluarga Bung Karno. "Tapi saya sedang sakit tipes jadi berhalangan hadir. Saya sebagai keluarga Bung Karno," kata dia.

Guruh yang juga anggota DPR RI ini mengaku, dirinya bertemu dengan suami mantan Presiden kelima Megawati Soekarnoputri itu belum lama ini, tapi Guruh tidak mengingat secara pasti. "Belum lama ini deh," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)