Ali Masykur Musa: TK guru politikus muda

Sabtu, 08 Juni 2013 - 22:55 WIB
Ali Masykur Musa: TK guru politikus muda
Ali Masykur Musa: TK guru politikus muda
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Taufiq Kiemas (TK) merupakan politikus sejati. Pasalnya, Taufiq disegani oleh para kader PDIP dan partai lainnya.

"Bagi politikus lintas partai, Pak TK mampu menjadi pemecah karang kebekuan politik, khususnya antara Bu Mega dengan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), karena skenarionya kedua tokoh tersebut sering bertemu meski kelihatan kaku," kata Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), Ali Masykur Musa kepada Sindonews, Sabtu (8/6/2013).

Dia juga menilai, TK merupakan sosok yang ramah, serta menghormasti para alim ulama khususnya almarhum presiden keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. "Bagi kalangan NU, Pak TK juga di kenal sebagai politisi santun yang menghormat kiai, khususnya almarhum Gus Dur," kata dia.

Taufiq, kata Musa, merupakan guru politikus para pemuda untuk belajar politik. Maka sulit, kata dia, mencari pengganti TK.

"Bagi saya, yang saat itu sebagai politisi muda sering d ajak bicara tentang perkembangan politik. Jadi Pak TK adalah guru politik para politikus muda. Sungguh sulit di cari pembanding politisi ulung seperti Pak TK," bebernya.

Pada kesempatan itu, dia mendoakan, agar wafatnya TK dalam keadaan yang mulia dan diterima di sisi Allah SWT. "Selamat jalan Pak TK, semoga khusnul khotimah dan tersenyum di sisi-nya," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8266 seconds (0.1#10.140)