Sakit, KPK periksa Wali Kota Bandung singkat

Jum'at, 07 Juni 2013 - 11:50 WIB
Sakit, KPK periksa Wali Kota Bandung singkat
Sakit, KPK periksa Wali Kota Bandung singkat
A A A
Sindonews.com - Pemeriksaan terhadap Wali Kota Bandung Dada Rosada oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini tergolong singkat. Hanya sekitar 2,5 jam Dada berada di dalam ruangan lembaga superbody itu.

"Ini kan pemeriksaan lanjutan, jadi diundur karena saya kurang sehat," ujar Dada ketika keluar dari ruangan KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Dada mengaku kedatangannya ke KPK sebagai saksi dalam rangka membantu upaya hukum menyelesaikan kasus dugaan suap Hakim saat menangani kasus Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota (Pemkot).

Dia tidak pernah merasa takut diperiksa KPK karena keterangannya diperulkan KPK. "Saya ingin membantu hukum," ujarnya.

Seperti di ketahui, kasus ini bermula pada hari Jumat 22 Maret 2013 siang, KPK melakukan operasi tangkap tangan terkait suap kepada Hakim Setya dalam penanganan perkara dugaan korupsi penyelewengan dana bansos.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan empat orang tersangka yakni Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi Tejocahyono, Ketua Ormas Gasibu Padjajaran Toto Hutagalung, anak buah Toto, Asep Triana, dan PLT Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Herry Nurhayat.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)