Gunakan sosial media, menghemat biaya kampanye

Kamis, 06 Juni 2013 - 20:11 WIB
Gunakan sosial media, menghemat biaya kampanye
Gunakan sosial media, menghemat biaya kampanye
A A A
Sindonews.com - Penulis buku Political Branding and Public Relation, Silih Agung Wasesa mengatakan, kelebihan dalam penggunaan sosial media untuk kampanye politik adalah efisiensi dana kampanye.

Menurutnya, sosial media akan memangkas jauh biaya kampanye sampai 75 persen dan menghindari pembengkakan dana kampanye.

"Bukan kemudian dana kampanye jadi murah, tetapi tidak membengkak seperti yang dilakukan politikus saat ini. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan sosial media di ranah politik," kata Silih Agung kepada wartawan, di Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, Kamis (6/6/2013).

Silih Agung mengungkapkan, di era penggunaan sosial media, dalam pencitraan politik akan memberikan kemungkinan adanya kampanye politik tidak lagi memerlukan kerumunan orang.

"Ketika era digital sudah diterapkan secara total oleh para aktor politik, akan ada suatu masa, di mana proses kampanye politik maupun pemilihan eksekutif maupun legislatif benar-benar digital dan terpantau secara real time online," katanya.

Silih mengatakan, kampanye melalui sosial media justru hanya diperlukan sebuah perangkat seperti laptop atau smart phone untuk dapat memantau politik dan kebiasaan pemilih. "Sosial media memiliki posisi strategis untuk digunakan dalam proses kampanye politik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)