Syarief soal PKS: Koalisi harusnya sejalan dengan pemerintah

Selasa, 04 Juni 2013 - 17:00 WIB
Syarief soal PKS: Koalisi harusnya sejalan dengan pemerintah
Syarief soal PKS: Koalisi harusnya sejalan dengan pemerintah
A A A
Sindonews.com - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan enggan mengomentari terlalu jauh terkait sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Syarief berpendapat, rakyat Indonesia bisa menilai terkait sikap PKS di dalam koalisi, khususnya mengenai keputusan untuk mendukung atau tidak program kerja pemerintahan SBY.

Dia melanjutkan, jika mengingat fungsi koalisi maka semestinya partai yang dipimpin Anis Matta itu bisa selalu sejalan dengan kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah, bukan justru menolaknya.

"Intinya koalisi itu harus sejalan dengan pemerintahan. Kita lihat nanti terserah rakyat yang menilai. Rakyat sudah tahu yang namanya koalisi sejalan dengan pemerintah. Itu tinggal diterjemahkan saja, kan tidak begitu sulit," kata Syarief di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Sekretaris Setgab ini mengatakan, kebijakan terakhir pemerintah mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) semestinya dapat diterima karena menyangkut kesejahteraan rakyat.

"Kebijakan ini bisa dilakukan dengan baik, karena rakyat menunggu. Kalau itu bergulir terus rakyat akan sejahtera," katanya.

"Kebijakan pemerintah ini adalah untuk pertama bagaimana agar ekonomi kita bisa tumbuh lagi. Untuk tumbuh, maka APBN kita harus sehat, kedua kita menginginkan agar kebijakan BBM ini betul-betul tepat sasaran supaya melakukan efesiensi pemasaran jangan pakai premium," pungkasnya
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)