Mensos bantah PKS satu suara tolak kenaikan BBM

Senin, 03 Juni 2013 - 19:27 WIB
Mensos bantah PKS satu...
Mensos bantah PKS satu suara tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Menteri Sosial (Mensos) yang merupakan menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri membantah, PKS telah satu suara dalam menyikapi rencana pemerintah terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurutnya, hanya beberapa politikus PKS yang menolak rencana kebijakan pemerintah tersebut.

"Kalau soal kenaikan BBM, PKS belum memutuskan (menentukan sikap), yang kemarin ada pendapat beberapa orang di DPP PKS," kata Mensos di kantornya, Kementerian Sosial (Kemensos), Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2013).

Lagipula, kata dia, Majelis Syuro PKS telah memutuskan untuk tetap dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) partai koalisi pendukung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyon (SBY). "Kalau soal koalisi sudah diputuskan oleh majelis Syuro, kita tetap berkoalisi," ucapnya.

Mengenai sikap PKS pada rencana kebijakan Pemerintah dalam menaikkan harga BBM, ujar dia, akan diputuskan lewat Dewan Pimpinan Tinggi Partai (DPTP).

Maka dari itu, dia menjelaskan, banyaknya spanduk PKS tentang penolakan rencana kenaikan harga BBM, dipasang beberapa politikus PKS. "Ya spanduk kan bisa dipasang oleh siapa saja," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0652 seconds (0.1#10.140)