PKS belum sepakat kenaikan BBM

Senin, 03 Juni 2013 - 13:54 WIB
PKS belum sepakat kenaikan BBM
PKS belum sepakat kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Anggota Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri mengatakan, suara PKS tetnang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi belum bulat, karena keputusan tersebut ada pada majelis syuro.

"Yang kemarin menolak itu DPP, dalam hal ini PKS belum menentukan sikap," tandasnya saat menghadiri diskusi bersama KAMMI, di Universitas Terbuka (UT) Ciputat, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Menurutnya, hasil keputusan yang sah adalah rembukan yang diputuskan oleh DPP, NPP dan Majelis Syuro PKS bersama para menteri-menterinya akan memberikan penjelasan. Namun, hasilnya akan kembali lagi kepada keputusan majelis syuro.

"PKS menolak kenaikan BBM adalah suara DPP bukan majelis syuro jadi kita tunggu hasilnya nanti karena Majelis Syuro belum memberikan keputusan masih dalam tahap penggodokan," ujar dia.

Menteri Sosial ini meyakini, majelis syuro akan setuju untuk mengikuti pemerintah dalam menaikan BBM karena hal ini merupakan bukti keberpihakan pada orang miskin.

Tentunya, akan dijelaskan sederhanaya subsidi yang sebenarnya bukan berupa barang tetapi langsung diberikan kepada orang miskin. Jadi, masyaralat miskin bisa langsung menikmati bukan masyaralat menengah dan mampu.

"Kita berikan langsung melalui BLSM, Raskin, PKH dan BSM kepada masyaralat miskin. Hal ini tepat agar bantuan tepat pada sasaran," tegasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)