Soal jam besuk, keterangan Priyo dan Kalapas Sukamiskin beda

Senin, 03 Juni 2013 - 13:02 WIB
Soal jam besuk, keterangan Priyo dan Kalapas Sukamiskin beda
Soal jam besuk, keterangan Priyo dan Kalapas Sukamiskin beda
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso mengaku jika kunjungannya ke lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin telah sesuai prosedur, termasuk mengenai waktu kunjungan.

"Kalapas tidak katakan begitu (di luar jam besuk), masih jam besuk, pulangnya melebihi waktu sampai 10 hingga 20 menit, saya diingatkan," kata Priyo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Dia menegaskan dirinya tidak pernah melakukan pembicaraan khusus dengan Kalapas Sukamiskin terkait kunjungannya itu.

"Itu tidak pernah saya duga. Dimobilisir ke arah sana. Sebenarnya awalnya nengok teman-teman Golkar. Tetapi ternyata juga bertemu dengan teman-teman lain, saya insya Allah orang baik jangan dizalimi dengan cara seperti ini."

"Saya tahu betul masalah ini, ini resiko saya. Harus ada tata keramaan minimal doa, jangan kemudian dorong," sambungnya.

Keterangan Priyo ini berbeda dengan keterangan Kalapas Sukamiskin Giri Pubadi. Sebelumnya, Giri mengaku kena ‘semprot’ dari Wamenkumham Denny Indrayana terkait kunjungan Priyo itu.

“Tadi saya laporan (ke Wamen), dia nasehati biar ada kesadaran agar tertib,” ucap Giri kepada wartawan, Sabtu, 1 Juni 2013.

Menurutnya, nasehat tersebut adalah imbas dari kedatangan Priyo yang melebihi jam besuk yang telah habis pada pukul 14.00 WIB.

“Memang tadi datang (Priyo) jam setengah satu, tadi hanya ketemu warga binaan saja. Saya sudah menjelaskan jam besuk, dia bicara sebentar tapi memang melewati,” jelasnya.

Giri pun mengaku sudah memberitahukan hal tersebut kepada Priyo yang batas waktu berkunjungnya sudah habis. Dia mengatakan, sebenarnya kunjungan Priyo ke Lapas adalah kunjungan atau besuk biasa.

“Tadi kunjungan biasa, surat kunjungan biasa. Ke ruang kunjungan biasa, namanya yang ditemuinya juga ada,” bebernya.

Dari pantauan wartawan, dalam papan informasi tertulis jika jam besuk pada Hari Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Namun faktanya, kedatangan Priyo ke Lapas Sukamiskin mulai pukul 12.30 WIB hingga 14.20 WIB.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3786 seconds (0.1#10.140)