PKS satu suara tolak kenaikan harga BBM

Jum'at, 31 Mei 2013 - 14:02 WIB
PKS satu suara tolak kenaikan harga BBM
PKS satu suara tolak kenaikan harga BBM
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang kini tengah dikaji oleh pemerintah, hal itu berdasarkan hasil pleno partai berbasis massa Islam tersebut.

"Pleno Fraksi PKS itu sudah memutuskan itu, menolak kenaikan harga BBM dan ini sudah disetujui DPP PKS, jadi nanti waktu pembahasan APBN 2013 akan menyatakan sikap itu," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS, Mahfudz Siddiq di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Alasan mereka menolak kenaikan BBM ialah karena pemerintah telah melakukan hal yang sama sebanyak dua kali. Kata mereka, ini juga merupakan sikap dalam menerima aspirasi masyarakat.

"Kita sudah mengajukan kenaikan di sektor energi supaya tidak ada lagi kenaikan BBM. Tetapi masukan PKS ini tidak didengar, dan sekarang alasannya juga sama. Kalau ada kenaikan BBM nanti itu angka kenaikan akan naik," terangnya.

Mahfudz juga menjelaskan, bukan berarti partai koalisi harus selalu menerima setiap kebijakan pemerintah. Dirinya berpendapat, wajar jika ada perbedaan sekalipun mereka bagian dari Sekretariat Gabungan (Setgab).

"Koalisi ini ada beberapa partai, yang namanya sikap dalam kolisi tidak mesti satu partai mau lalu semuanya ikut, tetapi mari kita diskusikan. Kalau ada sikap yang berbeda itu lebih rasional, kenapa ini tidak dipakai."

"Kita cuma menghindari stampel koalisi itu untuk memaksakan untuk ikut satu suara," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)