Fathanah disebut ustaz kecil, Luthfi ustaz besar

Rabu, 29 Mei 2013 - 22:14 WIB
Fathanah disebut ustaz kecil, Luthfi ustaz besar
Fathanah disebut ustaz kecil, Luthfi ustaz besar
A A A
Sindonews.com - Direktur PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman mempunyai sebutan sendiri untuk Ahmad fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq.

Hal itu terungkap dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Rabu (29/5/2013). Jaksa KPK M Rum menanyakan kepada Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi, terdakwa dalam persidangan tersebut, siapa yang dimaksud dengan ustaz kecil.

Arya menjawab ustaz kecil adalah Ahmad Fathanah. Dia mengaku pernah bertemu di restoran Angus Steak, pada 28 Januari 2013. Arya ikut dalam pertemuan atas ajakan ibunya, Elizabeth, untuk bertemu ustaz kecil.

"Mau ketemu ustad kecil," kata Arya di persidangan, Rabu (29/5/2013).

Lebih jauh Arya menjelaskan, dia memanggil Fathanah dengan sebutan ustaz kecil karena dianggap sebagai orang Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Menurut ibu saya orang PKS," sebutnya.

Menurutnya, pertama ketemu Fathanah cukup meyakinkan dan memperkenalkan diri dengan sebutan Ahmad. Tak menampik pertemuan tersebut berlangsung cukup akrab.

"Pertama kali ketemu ustaz kecil, dia perkenalkan diri ke saya bernama Ahmad. Kami berbincang akrab saja," ujar Arya.

Sementara mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dikenal dengan sebutan utaz besar, hal itu terungkap ketika jaksa menanyakan soal uang RP1 miliar yang diterima Fathanah pada 29 Januari 2013.

"Sekitar satu jam kemudian ustaz kecil datang membawa uang Rp1 miliar untuk uang perjalanan ustaz besar yaitu Luthfi," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)