Fathanah bocorkan BAP ke Rozi

Rabu, 29 Mei 2013 - 17:02 WIB
Fathanah bocorkan BAP ke Rozi
Fathanah bocorkan BAP ke Rozi
A A A
Sindonews.com - Berita Acara Penyidikan (BAP) Ahmad Fathanah sempat bocor. Hal itu terbongkar dalam sidang lanjutan dugaan suap impor daging sapi dengan saksi Ahmad Rozi yang juga kuasa hukum Fathanah, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta.

Jaksa Penuntut Umum KPK M Rum mengkonfirmasi penemuan dokumen di kediaman Arya Abdi Effendi.

"Di rumah Arya itu ditemukan copy BAP Ahmad Fathanah, itu bagaimana bisa terjadi?" tanya Jaksa M Rum kepada Rozi, dalam persidangan, Rabu (29/5/2013).

Rozi dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Indoguna Utama Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. Dalam kesaksiaanya Roz mengaku, mendapatkan BAP dari kliennya, Ahmad Fathanah, saat menjenguk Fathanah di Rumah Tahanan KPK setelah penangkapan pada 29 Januari 2013 lalu.

"saya menemui Fathanah, waktu ketemu dia peluk saya dan nangis, terus kasih unjuk berkas (BAP), saya ambil saya letakan di samping kanan saya, terus dia bilang suruh pelajari," ujar Rozi.

Setelah mendapatkan BAP tersebut, Rozi langsung membawa pulang. Menurutnya, Ahmad Fathanah meminta BAP tersebut untuk dipelajari. "Dia (Fathanah) bilang ke saya, pelajari," pungkas Rozi.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5111 seconds (0.1#10.140)