Nyaleg, artis tak cukup mengandalkan popularitas

Jum'at, 26 April 2013 - 15:02 WIB
Nyaleg, artis tak cukup mengandalkan popularitas
Nyaleg, artis tak cukup mengandalkan popularitas
A A A
Sindonews.com - Maraknya artis yang terjun ke dunia politik tak lain mereka mengandalkan popularitasnya untuk maju sebagai anggota legislatif. Tetapi, popularitras tak akan cukup untuk mengantarkan artis itu menjadi anggota dewan.

Komidian yang sudah terjun ke dunia politik Eko Patrio mengatakan, artis nyaleg tak bisa hanya bermodal popularitas, pasalnya harus benar-benar terjun ke masyarakat.

"Popularitas itu sekian persen. Itu hanya modal sosial saja," kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu di Kompleks Parlemen, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Anggota Komisi X DPR ini menambahkan, caleg artis harus mampu bersaing secara politik dengan terjun langsung ke masyarakat agar bisa menyerap aspirasi rakyat dan memperjuangkannya, tentu menjadi modal besar menuju kursi parlemen.

"Itu sudah 50 persen menjadi modal. Kalau ngetop cuma 10 persen. Kalau sudah ke lapangan bisa 50 persen artinya dia harus punya integritas punya kapasitas dan kapabilitas," kata pria yang punya nama lengkap Eko Hendro Purnomo itu.

Menyangkut dana kampanye, kata dia, tidak terlalu besar, pada tahun 2009 lalu dia mengklaim hanya menghabiskan dana Rp375 juta. "Saya sudah punya modal jaringan lima tahun, banyak program pemerintah yang saya komnuikasikan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1836 seconds (0.1#10.140)