Golkar minta Priyo klarifikasi proyek Alquran

Jum'at, 26 April 2013 - 14:22 WIB
Golkar minta Priyo klarifikasi proyek Alquran
Golkar minta Priyo klarifikasi proyek Alquran
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari mendesak rekan separtainya, Priyo Budi Santoso segera menjelaskan kepada publik soal keterlibatannya di kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran dan laboraturium di Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) di Kementerian Agama Kemenag (Kemenag).

Hahriyanto mengatakan, alasannya mendesak Priyo untuk menjelaskan kepada publik, karena nama politikus Partai Golkar itu sudah beberapa kali disebut oleh tersangka Zulkarnaen Djabar (ZD) dalam persidangan di Pengadilan Tipikor.

"Karena sudah disebut dalam persidangan dua kali, ada baiknya Pak Priyo menjawab jika dimintai konfirmasi oleh para wartawan yang notabene mewakili publik. Saya rasa tidak ada salahnya Pak Priyo memberikan konfirmasi," ujar Hajriyanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Wakil Ketua MPR ini menilai, Priyo sampai saat ini sulit untuk dikonfirmasi karena kesibukan sebagai Wakil Ketua DPR dan kesibukan lainnya.

"Saya sendiri berpendapat bahwa belum bersedianya Pak Priyo memberikan konfirmasi, karena waktu dan kesibukan," kata dia.

Lebih jauh Hajriyanto menjelaskan, mengenai rekaman yang menyebut nama PBS (Priyo Budi Santoso), dirinya tidak bisa menjelaskan, pasalnya hal itu masih sangat lemah.

"Saya tidak berada pada posisi untuk menjelaskan persoalan tesebut. Itu disebut dalam sidang, itu masih sangat sumir," pungkasnya.

Sekadar diketahui, disebutnya nama Priyo dalam persidangan itu berawal dari rekaman hasil sadapan KPK yang diputar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di muka persidangan.

Mendengar ada nama Priyo disebut, sontak Ketua JPU KMS Rony menanyakan kepada ZD siapa Priyo yang dimaksud dalam percakapan tersebut.

"Siapa itu Priyo? Lantas siapa itu PBS, apa yang dimaksud itu adalah Priyo Budi Santoso?" tanya JPU Rony kepada ZD, Kamis 25 April 2013 kemarin.

ZD pun kemudian membenarkan pertanyaan jaksa tersebut, bahwa Priyo yang dimaksud adalah kader Partai Golkar. "Iya, itu Priyo Budi Santoso," jawabnya seraya menegaskan perkataan Rony.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)