Mabes Polri bantah lindungi Susno Duadji

Kamis, 25 April 2013 - 12:59 WIB
Mabes Polri bantah lindungi Susno Duadji
Mabes Polri bantah lindungi Susno Duadji
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri membantah jika disebut telah memberikan perlindungan terhadap Kabareskrim Susno Duadji saat eksekusi yang dilakukan tim gabungan Kejaksaan di Dago, Bandung, Jawa Barat, Rabu 24 April 2013 kemarin.

"Kami melindungi semua pihak dan tidak ada keberpihakan kepada salah satu dalam kasus Susno kemarin," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2013).

Seperti diketahui, Susno akan dieksekusi lantaran tersandung kasus Korupsi Dana Pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2008.

Rabu 24 April 2013 Kemarin, puluhan petugas gabungan dari Kejati DKI, Kejati Jabar dan Kejari Bandung, mendatangi rumah rumah Susno di Komplek Resort Dago Pakar Jalan Pakar Raya/Kusumah Besar Nomor 6 Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Eksekusi Susno berlangsung alot, bahkan Susno sampai meminta perlindungan Polda Jawa Barat. Ahirnya Susno dibawa ke Polda, tim Kejaksaan Agung (Kejagung) tetap mencoba untuk eksekusi Susno dengan mendatangi polda tapi akhirnya pulang dengan tangan kosong.

Sekira pukul 00.10 WIB, rombongan Kejaksaan yang terdiri dari Kajati DKI Jakarta dan Kajati Jabar keluar dari Mapolda Jabar. Menurutnya Eksekusi Susno akan dijadwalkan ulang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0583 seconds (0.1#10.140)