Viva mengaku cuma habiskan Rp300 juta jadi anggota DPR

Selasa, 23 April 2013 - 19:58 WIB
Viva mengaku cuma habiskan Rp300 juta jadi anggota DPR
Viva mengaku cuma habiskan Rp300 juta jadi anggota DPR
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Fraksi DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengakui jika dirinya hanya menghabiskan Rp300 juta untuk duduk di Senayan sebagai anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2009.

Anggota Komisi IV DPR ini menjelaskan, dana yang dihabiskannya tersebut lebih rendah dari anggota legislatif lainnya. Apa resep rahasianya? Viva mengungkapkan, menggunakan cara silaturahmi dan mengikuti acara kerohanian selama kampanye.

"250 juta ampe 300 juta rupiah. Saya mengandalkan salaman-salaman saja. Ikut acara doa-doa saja," katanya di Gallery Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Diakui dia, dana sebesar itu banyak dihabiskan untuk menambahkan biaya atribut selama kampanye dan uang logistik bagi tim suksesnya di daerah pemilihan.

"Banyaknya untuk nambah atribut dahulu, untuk tim pemenangan, uang rokok, bensin dan sebagainya," akunya.

Kendati demikian, dirinya tak kapok harus menghabiskan uang banyak demi menduduki kursi sebagai anggota legislatif. Bahkan, untuk pesta demokrasi tahun depan dirinya kembali akan mencalonkan kembali dalam bursa legislator Pemilu 2014.

"Saya nanti di Jawa Timur 10. Nomor urut satu Kabupaten Lamongan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0810 seconds (0.1#10.140)