Caleg PKB dibaiat PBNU

Minggu, 21 April 2013 - 20:42 WIB
Caleg PKB dibaiat PBNU
Caleg PKB dibaiat PBNU
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar hari ini mendatangi kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Dalam pertemuan itu, Muhaimin bersama para pengurus partai menyampaikan niatnya bertandang ke kediaman Said Aqil di Ciganjur, Jakarta Selatan. Kepada Said Aqil, pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini menginginkan para caleg partainya dibaiat.

Di kesempatan itu, Cak Imin turut membacakan komposisi nama caleg di tiap-tiap daerah pemilihan, hingga tuntas.

“PKB juga sepakat perlunya dilakukan pembaiatan secara khusus bagi para caleg agar ketika terpilih benar-benar merepresentasikan jadi diri anggota DPR yang sebenarnya," ujar Sekjend DPP PKB Imam Nahrawi dalam keterangannya kepada Sindonews, Minggu (21/4/2013).

Menurut Imam Nahrawi, maksud kedatangan Cak Imin beserta pengurus ke rumah Said Aqil, merupakan gambaran pengkaderan kaum Nahdliyin di jalur politik. Apalagi, daftar calon legislator PKB tidak terlepas dari unsur NU, baik santrinya, pengurusnya, bahkan para kiainya.

"Kapasitas politik itu harus disertai dengan representasi pengkaderan, jadi memang sudah menjadi keharusan PKB menyampaikan laporan terkait finalisasi daftar caleg, karena pada akhirnya orientasi caleg harus kembali pada perjuangan dan kepentingan NU," terang Imam.

Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siroj menyambut positif kedatangan Muhaimin beserta sejumlah pengurus. Said Aqil, lanjut Imam, ikut mendoakan PKB pada Pemilu 2014 mendatang merebut kemenangan.

"Saya mengharapkan dan mendoakan PKB mendapat kemenangan, lebih berkualitas daripada yang sudah-sudah. Kemenangan di masa mendatang benar-benar harus secara realita," ujar Imam mengutip perkataan Said Aqil.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)