Polri tak keberatan masyarakat evaluasi Densus 88

Kamis, 11 April 2013 - 16:37 WIB
Polri tak keberatan masyarakat evaluasi Densus 88
Polri tak keberatan masyarakat evaluasi Densus 88
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri tidak khawatir atas desakan agar kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 dievaluasi terkait pemberantasan tindak pidana terorisme termasuk mengenai cara penggerebekan dan perlakuan terhadap pelaku teror.

"Kami bisa sampaikan agar merevisi langkah Densus dalam penggerebekan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Raffi Amar dalam diskusi publik bertema Memberantas Terorisme Tanpa Teror dan Melanggar HAM di kantor PP Muhamadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2013).

Menurut dia, segala masukan agar kinerja Densus 88 dievaluasi merupakan bentuk perhatian masyarakat agar polisi bisa bekerja lebih profesional termasuk melalui detasemen tersebut.

"Intinya apa yang disampaikan semua dilandaskan keinginan kita Polri untuk bisa lebih profesional dan ini akan saya segera sampaikan pimpinan kami dalam hal ini Pak Kapolri."

"Kalau melihat video yang pernah ada, itu apabila nanti anggota kami ada yang berlebihan akan kami perbaiki. Pada intinya kami tidak mempermasalahkan dievaluasi. Kalau untuk dibubarkan saya rasa tidak, karena kebutuhan Densus bukan untuk Kepolisian saja tetapi untuk kebutuhan masyarakat juga," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Slamet Effendy Yusuf sepakat agar adanya evaluasi kinerja Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dalam melakukan pemberantasan aksi terorisme di Indonesia.

"Densus harus mengoreksi diri dan siap dikoreksi oleh pimpinannya," kata Slamet di tempat yang sama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6767 seconds (0.1#10.140)