224 Anggota DPR bolos sidang paripurna

Kamis, 11 April 2013 - 12:08 WIB
224 Anggota DPR bolos sidang paripurna
224 Anggota DPR bolos sidang paripurna
A A A
Sindonews.com - Sudah bukan hal yang mengagetkan jika ruang sidang paripurna DPR tidak pernah penuh. Sebanyak 560 anggota DPR bisa dipastikan ada saja yang bolos ketika sidang paripurna digelar.

Pemandangan bolosnya wakil rakyat ini kembali terlihat hari ini, Kamis (11/4/2013). Pantauan Sindonews, dari total 560 anggota dewan yang terhormat, hanya 336 yang mengikuti sidang paripurna. Sebanyak 224 anggota DPR yang tidak hadir diketahui dari absensi manual yang disediakan di depan ruang sidang.

Dari Total 336 anggota yang hadir, tercatat PD 89 dari Fraksi Partai Demokrat, 65 dari Fraksi Partai Golkar, 57 dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, 36 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta 30 dari anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sementara dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya 20 anggota, 12 anggota dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 16 dari Fraksi Partai Gerindra, dan 11 dari Fraksi Partai Hanura.

Agenda sidang paripurna hari ini membahas pembicaraan tingkat II/ pengambilan keputusan nagoya protokol Nagoya tentang akses pada sumber daya genetik dan pembagian keuntungan yang adil dan seimbang yang timbul dari pemanfaatannya atas konvensi keanekaragaman hayati.

Agenda kedua, pengambilan keputusan terhadap ruu tentang pengesahan atas dasar informasi awal untuk bahan kimia dan pestisida berbahaya tententu dalam perdagangan international. Sidang paripurna juga membahas laporan badan kehormatan DPR RI mengenai perkara etik Badan Kehormatan RI

Selain itu, diagendakan juga pendapat fraksi-fraksi dan pengambilan keputusan terhadap RUU usul inisiatif baleg DPR tentang pengakuan dan perlindungan hak masyarakat hukum adat menjadi RUU DPR RI.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)