Dua mantan kader PKB resmi bergabung ke NasDem

Selasa, 09 April 2013 - 14:27 WIB
Dua mantan kader PKB...
Dua mantan kader PKB resmi bergabung ke NasDem
A A A
Sindonews.com - Dua mantan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakni Effendi Choiri (Gus Choi) dan Hermawi Taslim resmi bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem)

Gus Choi mengatakan dirinya sudah melakukan diskusi dan mempertimbangkan matang sebelum memutuskan bergabung ke Nasdem.

"Setelah musywarah, istikharah, diskusi dengan kawan, kita melanjutkan perjuangan ke mana? Saya mengambil kesimpulan masuk NasDem," tukas mantan anggota DPR RI ini saat konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Pada kesempatan itu, Gus Choi mengklarifikasi pernyataan politikus Demokrat Ruhut Sitompul yang menyebutkan dirinya akan bergabung ke Demokrat.

Menurutnya tidak mungkin ia bergabung dengan Demokrat, karena pemecatan dirinya oleh PKB merupakan andil dari elit Demokrat yang berkonspirasi dengan Muhaimin Iskandar.

"Dua puluh hari lalu saya dipecat dari PKB dan DPR, Ruhut bilang saya akan ke Demokrat, kalau saya pindah sana kurang normal, waktu sama Ruhut hanya guyon terus diseriusi," ungkapnya.

Sementara Hermawi Taslim yang juga dipecat PKB mengatakan, bergabung dengan ke Nasdem sesuai cita-cita Gus Dur untuk melakukan perubahan.

"Kalau NasDem menjadi perubahan, saya merasa bagian dari itu, visi misi Gus Dur bisa diterjemahkan oleh Pak Surya Paloh, kenapa saya bergabung ke NasDem ini satu-satunya partai yang saya diizinkan oleh keluarga," jelas mantan Ketua DPP PKB Bidang Hukum ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)