Ketua DPR: KPU masih on the right track

Selasa, 09 April 2013 - 14:08 WIB
Ketua DPR: KPU masih...
Ketua DPR: KPU masih on the right track
A A A
Sindonews.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie berpendapat setahun menjelang Pemilu 2014 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kita juga melihat KPU masih on the right track, karenanya sewajarnya lah kalau memang ada kritik," ujar Marzuki dalam acara Pilihan Indonesia 2014 Sindo Trijaya di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013).

Memang, lanjut Marzuki, kondisi politik satu tahun menjelang Pemilu 2014 masih relatif kondusif.
"Saya mengajak untuk bersyukur bahwa menjelang satu tahun pemilihan legislatif stabilitas politik dan keamanan relatif baik, artinya tahapan kita situasi ini tetap kondusif dan itu patut kita syukuri," terangnya.

Marzuki meminta agar KPU tetap menjalankan idealismenya dalam melaksanakan kewajiban sebagai penyelenggara Pemilu tanpa terprovokasi pihak lain.

"Tetap dengan idealismenya, saya rasa mereka sudah berjalan baik. Bahkan untuk lembaga pemantau Pemilu saya rasa tidak usah terlalu banyak, karena penyelenggara ini sudah baik," katanya lagi.

Senada dengan Marzuki, Ketua Perkumpulan Pemilu untuk Demokrasi (Perludem), Didik Supriyanto menilai KPU kali merupakan komposisi terbaik dari pesta demokrasi sebelumnya.

"Penyelenggara Pemilu dalam hal ini, KPU sekarang adalah yang terbaik. Kenapa, karena mereka mempunyai pengalaman banyak dalam kepengurusan Pemilu," terangnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)