Gus Choi loncat ke NasDem

Selasa, 09 April 2013 - 12:37 WIB
Gus Choi loncat ke NasDem
Gus Choi loncat ke NasDem
A A A
Sindonews.com - Mantan politikus Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Effendy Choirie atau Gus Choi langsung merapat ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) setelah dipecat sebagai anggota DPR RI oleh Fraksi PKB (F-PKB).

"Mau berpartai saya pilih Partai NasDem," ujar Gus Choi saat dihubungi wartawan, Selasa (9/4/2013).

Mantan anggota DPR RI ini menuturkan, memilih Partai NasDem karena sudah mempunyai kedekatan secara emosiaonal, apalagi, imbuh Gus Choi, ikut mendirikan ormas NasDem di Jawa Timur. "Jadi sudah ada hubungan jauh sebelumnya," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai politikus harus memiliki partai, sehingga masih bisa memperjuangkan kepentingan rakyat. Bahkan dia mengaku tak masalah masuk ke NasDem meski tidak mendapatkan nomor urut favorit untuk menjadi calon legislatif (Caleg).

"Jadi caleg dan mendapat nomor urut tidak penting bagi saya. Kalau mau didaftarkan sebagai caleg, saya siap saja," tandasnya.

Sebelumnya, Gus Choi tidak mau ambil pusing dengan pemecatan dirinya sebagai anggota DPR oleh PKB. Tapi, dirinya tetap bangga, karena tidak pernah melakukan kesalahan baik kasus korupsi atau kejahatan lainnya.

"Saya lebih berat meninggalkan wartawan ketimbang PKB. Saya tidak punya profesi apa-apa selain jadi wartawan. Kehidupan politikus dan kehidupan wartawan, itu melekat," katanya seusai berpamitan dengan wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 22 Maret 2013.

Semenjak dipecat dari DPR, Gus Choi mengaku, tidak pernah diejek oleh teman-temannya atau konstituen di daerah pemilihannya, bahkan mendapatkan simpati yang luar biasa atas pemecatan tersebut. "Banyak simpati dari publik terhadap apa yang saya lakukan," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)