Konvensi buka peluang tokoh potensial nyapres

Selasa, 09 April 2013 - 10:22 WIB
Konvensi buka peluang...
Konvensi buka peluang tokoh potensial nyapres
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mewacanakan akan melakukan pemilihan calon presiden (Capres) lewat sistem konvensi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Didi Irawadi Syamsudin menyambut baik usulan konvensi tersebut, dalam menjaring capres dan calon wakil presiden (Cawapres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Menurutnya, ketika partai lain keukeuh mencalonkan orang yang sebenarnya belum mempunyai prestasi jelas, Demokrat membuka jalan bagi tokoh potensial supaya muncul dalam Pilres 2014.

"Justru Demokrat mencoba melakukan pencerahan melalui konvensi," ujar Didi melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Selasa (9/4/2013).

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat (F-Demokrat) ini menambahkan, konvensi memiliki keunggulan, yakni memberikan kesempatan bagi tokoh lainnya yang tak memiliki kendaraan politik.

"Demokrat akan menawarkan dengan cara terbuka. Terbuka bukan saja dalam proses penjaringan dan pemilihan, tetapi juga terbuka dalam arti kandidat presiden dan cawapres bisa juga dari luar partai," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)