Kurir pengantar suap Hakim Setya anak buah Toto

Senin, 08 April 2013 - 14:07 WIB
Kurir pengantar suap Hakim Setya anak buah Toto
Kurir pengantar suap Hakim Setya anak buah Toto
A A A
Sindonews.com - Pengacara Toto Hutagalung, Jhonson Siregar mengakui jika kurir pengantar suap untuk Wakil Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Asep Triyana (AT) adalah anak buah kliennya.

Kendati demikian, dirinya belum mengetahui Asep merupakan anak buah Toto dari perusahaan mana yang dimiliki Ketua Ormas Gazibu Padjajaran itu.

"Asep itu kan karyawan Pak Toto, tetapi enggak (diketahui) percis perusahaannya," ungkap Jhonson kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2013).

Dia menjelaskan bahwa Toto memiliki kedekatan dengan Asep itu pun tak lepas hanya sebagai anak buahnya dalam satu perusahaan miliknya.

Setelah sempat dinyatakan buron oleh KPK, Toto berjanji akan kooperatif dalam menjalani pemeriksaan di lembaga superbody itu, baik sebagai saksi maupun tersangka.

"Proses hukum itu kan kita pegang ya. Beliau janji kooperatif," kata Jhonson.

Seperti diberitakan sebelumnya, Toto Hutagalung yang sempat masuk daftar orang yang diburu penyidik KPK akhirnya muncul sebagai saksi Wakil PN Bandung, Setyabudi Tedjocahyono (ST). Nama Toto disebut-sebut merupakan salah satu tersangka dalam dugaan suap dana bantuan sosial (Bansos) di Pemkot Bandung yang tengah ditangani PN Bandung.

Sebelumnya, pada operasi tangkap tangan (OTT), penyidik menangkap ST, Kepala Dinas dan Aset Daerah Pemkot Bandung, Herry Nurhayat dan kurir pemberi suap, Asep Triyana. Namun dalam penggerebekan itu, Toto tidak berada di lokasi

Dalam operasi itu, penyidik menyita uang Rp 350 juta dari dalam mobil Toyota Avanza dan Rp 150 juta. Toto ditenggarai sebagai pemberi suap dalam permasalahan tersebut.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0359 seconds (0.1#10.140)