Hatta dukung 3 tokoh Muhammadiyah jadi pahlawan nasional

Jum'at, 05 April 2013 - 20:57 WIB
Hatta dukung 3 tokoh Muhammadiyah jadi pahlawan nasional
Hatta dukung 3 tokoh Muhammadiyah jadi pahlawan nasional
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku sangat mendukung untuk dijadikannya ketiga tokoh Muhammadiyah yakni Ki Bagus Hadikusumo, Kasman Singodimejo KH Abdul Kahar Muzakhir sebagai tokoh nasional pada bulan November mendatang.

Ketua umum PAN itu beranggapan, tokoh itu merupakan sosok yang telah mempunyai jasa besar bagi negara Indonesia. Hal itulah yang menjadi salah satu dasar dia untuk mendukung mereka menjadi pahlawan nasional.

"Saya mendukung agar ketiga tokoh ini menjadi pahlawan nasional dan selayaknya mengingat jasa-jasanya bagi dia untuk dianugerahkan pahlawan nasional dan akan kita perjuangkan," kata Hatta saat menghadiri peluncuran buku 'Dari Muhammadiyah Untuk Indonesia: Pemikiran dan Kiprah' di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (5/4/2013).

Dukungan terhadap ketiga tokoh itu, lanjut Hatta, dikuatkan berdasarkan buku yang telah dibacanya itu. Sehingga, walaupun dia belum pernah bertemu langsung dengan ketiga orang itu, dia menggangap mereka layak untuk mendapatkan gelar pahlawan nasional.

"Tokoh ini adalah tokoh besar pendiri bangsa dan founding father dan memikiki kiprah luar biasa dalam membangun negeri. Jika kta lihat bagaimana kesatria dan keteguhan yang patut dijadikan teladan. Buku itu banyak mengungkap kesejarahan yang belum terungkap. Dari buku itu terlihat ketiga tokoh itu pahlawan besar," jelasnya.

Selain dihadiri oleh Hatta Rajjasa, peluncuran buku itu juga ihadiri Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, AM Fatwa, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Alius, tokoh bangsa Syaafi Maarif dan beberapa tokoh Muhammadiyah lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7944 seconds (0.1#10.140)
pixels