Kasus LP Cebongan, penyidikan Polri baru olah TKP

Jum'at, 05 April 2013 - 14:32 WIB
Kasus LP Cebongan, penyidikan...
Kasus LP Cebongan, penyidikan Polri baru olah TKP
A A A
Sindonews.com - Pengusutan kasus penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, telah membuahkan hasil. Tim Investigasi TNI AD melalui Ketua TIM Investigasi, Wakil Komandan Pusat Polisi Militer, Brigjen TNI Unggul K Yudhoyono telah mengungkapkan hasil dari penyelidikannya.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gedung Kartika Media Center, Jakarta Pusat, Kamis 4 April 2013, diungkapkan bahwa pelaku penembakan LP Cebongan, Sleman, adalah Grup 2 Kopassus dengan eksekutor berinisial U.

Namun, Mabes Polri yang juga membentuk tim penyidik untuk mengungkap kasus penembakan di LP Cebongan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Terkait yang dilakukan tim investigasi kepolisian, antara lain melakukan proses olah TKP," ujar Boy Rafli Amar dalam konferensi pers yang diadakan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/4)/2013.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan, pihaknya tidak akan turut campur dalam penanganan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta yang dilakukan oleh 11 oknum Kopassus.

“Kita semua sudah mendengar, tentunya dengan hasil laboratorium forensik akan kami serahkan. Barang bukti yang ada nanti akan kita serahkan untuk proses lebih lanjut,“ kata Timur usai menghadiri pelantikan Ketua MK Akil Mochtar di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)