Syariefuddin Hasan: Tak usah tanggapi Tri Dianto

Kamis, 04 April 2013 - 16:12 WIB
Syariefuddin Hasan:...
Syariefuddin Hasan: Tak usah tanggapi Tri Dianto
A A A
Sindonews.com - Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syariefuddin Hasan menyerukan untuk tidak menanggapi pernyataan mantan Ketua DPC Demokrat Cilacap Tri Dianto soal Kongres Luar Biasa (KLB) tandingan.

Bahkan, pria yang biasa disapa Syarief itu mempertanyakan kekuatan Tri Dianto soal dukungannya untuk melakukan KLB tandingan itu.

"Dapat dukungan darimana? Tidak usah ditanggapi lah orang kayak gitu. Dia enggak punya legalitas, buat apa ditanggapi," kata Syarief yang juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) ini di kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).

Bahkan Syarief mempertanyakan kedudukan Tri di Partai Demokrat. "Dia kapasistasnya sebagai apa? Dibaca AD/ART (Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga) saja. Dia bukan lagi DPC Dewan Pimpinan Cabang)," tandasnya.

Menurut dia, KLB yang digelar di Bali akhir bulan Maret lalu sudah sah jika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Karena, DPC dan DPD kompak untuk mendukung Ketua Majelis Tinggi partai itu.

"Kelihatan kan waktu (KLB). Kan terbuka untuk wartawan, bisa lihat dari pertama sampai terakhir. Bisa terbacakan di situ," ujarnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, gagal sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Cilacap, Jawa Tengah, Tri Dianto tampaknya tidak setuju dengan terpilihnya SB) sebagai Ketum Demokrat.

"Saya sedang mengkaji apakah KLB (kongres luar biasa) kemarin itu sah atau tidak? Karena saya melihat KLB kemarin adalah dagelan dan sekenario yang sudah di rencanakan agar KLB aklamasi dengan menabrak demokrasi," ujar Tri saat dihubungi, Selasa 2 April 2013.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)