KLB Partai Demokrat tandingan bukan konstitusi politik

Selasa, 02 April 2013 - 15:27 WIB
KLB Partai Demokrat tandingan bukan konstitusi politik
KLB Partai Demokrat tandingan bukan konstitusi politik
A A A
Sindonews.com - Rencana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tandingan yang akan digelar di Bandung dianggap sebagai wacana. Rencana tersebut hanyalah luapan emosi politik bukan konstitusi politik.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo mengatakan, proses dan wacana itu diyakini akan selesai dengan sendirinya.

"Semua DPC-DPC dan DPD-DPD ketika disuruh berdiri semua juga setuju. Sehingga mereka telah sepakat mendukung keputusan pasca KLB di Bali itu," jelas Soekarwo di Surabaya, Selasa (2/4/2013).

Menurut Gubernur Jawa Timur (Jatim) ini, tidak ada perpecahan di internal Partai Demokrat. Proses KLB di Bali juga berjalan sangat demokratis dan terbuka.

"Semuanya berjalan secara demokratis. Bahkan, semua media juga diperbolehkan untuk meliput acara tersebut. Artinya, proses ini sangat terbuka. Itu hanya emosi politik sesaat aja dan dilakukan secara spontanitas," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap Tri Dianto sesumbar akan menggelar KLB tandingan yang akan digelar di Bandung.

Loyalis mantan Ketum PD Anas Urbaningrum ini mengaku telah menyiapkan dua opsi KLB tandingan di Bandung dan Jakarta.

Alasan kengototan Tri ini setelah mencermati KLB di Bali yang dinilai tidak mencerminkan berjalannya demokrasi di tubuh partai besutan SBY ini.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)