Ibas berharap KLB berjalan lancar

Sabtu, 30 Maret 2013 - 13:57 WIB
Ibas berharap KLB berjalan lancar
Ibas berharap KLB berjalan lancar
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berharap, agar Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan hari ini bisa berjalan dengan baik.

"Tentunya seluruh agenda acara sudah disusun dgn baik. SC (Steering Committee) dan OC (Organizing Comittee) sudah mempersiapkannya, tentu ada rangkaian. Kami berharap seluruh agenda berjalan baik," kata Ibas kepada wartawan, di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu (30/3/2013).

Disinggung mengenai tuntutan kader Demokrat yang mengharapkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar menjadi Ketua Umum (Ketum) Demokrat. Ibas mengakui bahwa aspirasi itu ada dan berharap SBY mau menjadi Ketum Demokrat.

"Banyak aspirasi kader agar Pak SBY langsung memimpin Demokrat dan ini keinginannya real. Tapi tentunya Kami sebagai kader Demokrat berharap dan kami yakin kalau SBY yang pimpin langsung, partai dapat bersatu dan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Nasional (LSN) baru mengeluarkan hasil surveinya terkait dengan calon Ketua Umum partau Demokrat (Ketum PD). Dari hasil survei itu menyatakan, masyarakat tidak mengharapkan Ketua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Ketum Demokrat.

"Mayoritas publik tidak menyetujui Presiden SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Publik menilai Presiden SBY tidak konsisten," kata Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry dalam siaran resminya yang diterima Sindonews, Jumat 29 Maret 2013.

Dia menjelaskan, SBY sering memerintahkan menterinya yang berasal dari partai politik (Parpol) agar tetap fokus pada tugasnya di kementeriannya masing-masing, daripada mengutamakan tugas parpol. Namun SBY sendiri yang mengkhianati ucapannya tersebut.

"Publik mengharapkan SBY sepenuhnya mencurahkan waktu untuk mengurus tugas-tugas negara dan pemerintahan," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)