Pimpinan KPK diharapkan tetap kompak & solid

Jum'at, 29 Maret 2013 - 19:37 WIB
Pimpinan KPK diharapkan tetap kompak & solid
Pimpinan KPK diharapkan tetap kompak & solid
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo berharap keputusan Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait bocornya sprindik atas Anas Urbaningrum, tetap solid dan kompak antar pimpinan KPK.

“Keputusan Komite Etik KPK harus dapat menghindari terjadinya gesekan atau bibit perpecahan diantara pimpinan KPK,” kata Bambang saat dihubungi SINDO, Jumat (29/3/2013).

Dia juga meminta kepada pimpinan KPK agar terus waspada terhadap pihak-pihak yang menginginkan KPK terpecah dengan berbagai intrik-intrik. “Waspadai upaya pihak luar yang tidak menginginkan KPK kuat, dengan melakukan infiltrasi atau penyusupan ke dalam,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Etik KPK Anies Baswedan menyatakan, pihaknya sampai saat ini terus melakukan pemeriksaan untuk mendalami hasil temuan awal yang telah memeriksa banyak pihak.

“Sampai hari ini Komite Etik KPK belum memutuskan apapun,“ kata Anies seperti ditirukan Juru Bicara (Jubir) KPK Johan Budi dalam keterangan persnya di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 28 Maret 2013.

Anies dalam kesempatan itu berharap, agar semua pihak bisa menahan diri dalam mengeluarkan berbagai spekulasi dalam menyikapi perkara itu. “Sebaiknya semua pihak menghindari spekulasi yang justru bisa melemahkan KPK itu sendiri,“ imbuhnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)