Mabes Polri bantah kabar Kapolda Jabar akan dicopot

Senin, 29 April 2013 - 13:34 WIB
Mabes Polri bantah kabar Kapolda Jabar akan dicopot
Mabes Polri bantah kabar Kapolda Jabar akan dicopot
A A A
Sindonews.com - Pasca berlindungnya mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji di Mapolda Jawa Barat (Jabar), Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri langsung memeriksa Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Tubagus Angkawijaya. Dikabarkan Tubagus akan segera dicopot dari jabatannya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen (Pol) Boy Rafli Amar buru-buru membantah kabar tersebut. Ia mengaku sampai saat ini belum menerima kabar bahwa Kapolda Jawa Barat akan dicopot.

"Sampai saat ini masih belum benar, Kapolda Jabar akan dicopot," ujar Boy saat dimintai keterangan setelah Sholat Dhuzur di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2013).

Boy menuturkan, bahwa kedatangan Propam ke Kapolda Jawa Barat hanya untuk melakukan tugas-tugas Kepolisan terkait dengan eksekusi mantan Kabareskrim, Susno Duadji. Bukan untuk mencopot Kapolda Jawa Barat yang sudah melindungi Susno Duadji.

"Propam hanya lebih fokus pada kegiatan Kepolisian yang dilakukan. Semua dilihat, apakah sudah mencapai sesuai dengan target atau belum," sambungnya

Boy juga mengaku sampai saat ini, dirinya masih belum menerima informasi terakhir sudah sejauh mana hasil pemeriksaan yang dilakukan Propam terhadap Kapolda Jawa Barat.

"Saya masih belum dapat informasi soal itu," tandas Boy.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9235 seconds (0.1#10.140)