Benny bantah bertemu DS

Selasa, 19 Maret 2013 - 16:23 WIB
Benny bantah bertemu DS
Benny bantah bertemu DS
A A A
Sindonews.com - Hampir enam jam mantan Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat simulator SIM dengan tersangka Irjen Pol Djoko Susilo (DS).

Kader Partai Demokrat itu mengaku dicecar seputar mekanisme pembahasan anggaran di Komisi III dengan mitra kerja termasuk dengan Polri.

"Saya sudah jelaskan mekanismenya dan apakah dibahas mengenai simulator, saya tegaskan di sana bahwa dalam rapat tidak pernah. Yang di bahas itu Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP). Bagaimana penggunaannya itu tergantung sepenuhnya pada mitra kerja," jelas Benny sebelum meninggalkan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2013).

Menurut Benny, penyidik juga menanyakan soal kebenaran pertemuannya dengan DS bersama anggota Komisi III yang lain untuk membahas anggaran proyek itu. "Saya tegaskan, saya tidak pernah hadir dalam pertemuan itu," tegas Benny.

Seperti diketahui, KPK terus menelurusi dugaan keterlibatan sejumlah anggota Komisi III DPR terkait proyek senilai Rp196,8 miliar itu. Dugaannya, ada aliran dana hingga puluhan miliar guna memuluskan proyek tersebut ke kantor Komisi III.

Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, Azis Syamsuddin, Herman Hery dan Dasrul Djabbar sudah diperiksa KPK, namun, mereka membantah dugan itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)